Bantuan Bedah Rumah Untuk TPK Kecamatan Sleman

Tim Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kecamatan Sleman kembali memperoleh bantuan bedah rumah dari CSR Bank Sleman dan Bank BPD DIY Cabang Sleman. Masing-masing sasaranĀ  bedah rumah memperoleh bantuan sebesar Rp 10.000.000,-. Bantuan tersebut merupakan stimulus bagi penerima manfaat untuk memperbaiki kondisi tempat tinggalnya. Dikarenakan bersifat stimulus, maka penerima manfaat juga harus siap dengan dana swadaya dan tentunya juga harus didukung oleh masyarakat disekitarnya untuk menyelesaikan perbaikan rumah.

Bank Sleman membantu 2 kegiatan bedah rumah dengan sasaran sebagai berikut :

  • Hadi Santoso, beralamat di Kleben, Caturharjo
  • Juwarsam, beralamat di Kepanjen, Trimulyo

Sedangkan Bank BPD DIY Cabang Sleman memberikan bantuan kepada :

  • Hardono, beralamat di Murten-Pisangan, Tridadi

Kegiatan Bedah Rumah di kecamatan Sleman masih relevan dijalankan oleh TPK Kecamatan Sleman mengingat angka kemiskinan di Kecamatan Sleman masih tergolong tinggi. Berdasarkan SK Bupati Sleman Nomor : 23.4/Kep.KDH/A/2016 tentang Keluarga Miskin Tahun 2016, jumlah KK Miskin di Kecamatan Sleman adalah 3.665 KK atau sebesar 15,43 %. Keluarga Rentan miskin pun juga masih cukup tinggi yaitu sebanyak 5.813 KK.

Semoga dengan adanya bantuan bedah rumah dapat mengangkat derajat kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang memperoleh bantuan dan semoga komitmen perusahaan melalui CSR dalam membantu kegiatan TPK Kecamatan Sleman tetap terjaga sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *