BPD DIY CABANG SLEMAN MENCAIRKAN DANA BANTUAN 50 JUTA RUPIAH

Pada awal bulan Juli 2013 TPK Kecamatan Sleman mengajukan proposal program bedah rumah yang ditujukan kepada Pimpinan BPD DIY Cabang Sleman. Proposal mengawal  22 calon penerima manfaat di 5 desa se-Kecamatan Sleman yang merupakan warga kurang mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak huni.

Di penghujung bulan Oktober 2013 ini pada akhirnya BPD DIY Cabang Sleman memberikan kesanggupan untuk memberikan bantuan sebesar Rp 50.000.000,- yang akan dialokasikan kepada 5 calon penerima manfaat, sehingga per orang akan menerima Rp 10.000.000,-

Rencana penerimaan bantuan dari BPD DIY Cabang Sleman akan diselenggarakan pada Minggu, 27 Oktober 2013 bertempat di Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman oleh Bapak Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si kepada para penerima manfaat.

Dana dari BPD DIY Cabang Sleman akan dikelola oleh TPK Kecamatan Sleman, bekerjasama dengan Desa dan TPK Desa hingga padukuhan untuk disalurkan kepada yang benar-benar berhak, disamping itu juga perlu perhitungan kesiapan swadaya dari calon penerima. Swadaya memang sangat diperlukan sebagai upaya pemerintah untuk mendidik warga agar tidak selalu memposisikan tangan di bawah, namun juga perlu usaha untuk menggapai sesuatu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *