BUKU KARYA CAMAT SLEMAN DIHADIAHKAN KEPADA KEPALA DESA

Camat Sleman Drs. H. Hery Sutopo, MM, M.Sc ternyata telah menghasilkan 2 buah karya tulis berupa buku. Buku pertama berjudul “Ojo Dumeh” dan buku kedua berjudul “Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat”

Buku “Ojo Dumeh” merupakan edisi kedua cetakan kedua sebanyak v+300 halaman. Buku tersebut merupakan hasil kontemplasi, penghayatan, refleksi, introspeksi, pengalaman dan pengamalan hidup baik di bidang kelimuan (scientific knowledge) maupun implementasinya (bureaucratic level) sebagai pelayan bangsa dan negara khususnya di Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman DIY.

Buku “Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat” merupakan edisi pertama cetakan pertama sebanyak v+110 halaman. Buku tersebut berisi tentang filosofi kraton yang dipandang dari segi arsitektur bangunan maupun tata letak bangunan kraton yang diawali dari Gladag Pangurakan sampai dengan Plengkung Gading yang penuh makna simbolis. Juga mengangkat tentang Filosofi Huruf Jawa, Pakaian Jawa, Batik, Keris, Gamelan, Kuliner, Wayang, dan Tarian Klasik Kraton.

Buku-buku tersebut akan dihadiahkan kepada Kepala Desa se-Kecamatan Sleman yang nantinya dapat dipetik hikmahnya tentang apa saja yang telah dilakukan, sedang, dan akan ditempuh dalam perjalanan hidup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *