Dropping Air

_MG_0239Karang Taruna Kecamatan Sleman kembali mengukir prestasi meskipun bukan prestasi yang memperoleh kejuaraan, namun lebih dari itu yaitu prestasi di hati masyarakat Pulerejo dan Gayamharjo, Prambanan, Sleman. Hal itu diraih dari kegiatan dropping air bersih yang dilaksanakan kemarin hari Minggu tanggal 18 Oktober 2015. Kegiatan tersebut digagas dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna dan Sumpah Pemuda tahun 2015.

Memang dalam pelaksanaannya terdapat perubahan jadwal dan lokasi dropping air. Awalnya jadwal dropping air akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Oktober 2015. Perubahan waktu dikarenakan Karang Taruna Kecamatan Sleman harus berkoordinasi secara matang dengan BPBD Kabupaten Sleman. Perubahan rencana lokasi dropping air dari sebelumnya di Kalinongko Lor dan Kalinongko Kidul, Gayamharjo, Prambanan. Perubahan tersebut dikarenakan kedua lokasi tersebut ternyata telah disasar oleh BPBD Kabupaten Sleman. Pemerataan penerima manfaat memang menjadi keharusan mengingat musim kemarau berkepanjangan yang menyebabkan banyaknya titik kekurangan air khususnya di wilayah Kecamatan Prambanan.

_MG_0255Kegiatan dropping air diawali dengan berkumpul di Kantor Kecamatan Sleman pada pukul 08.30 WIB dimana masing-masing desa mengirimkan lima orang personil. Kegiatan dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Sleman Saudara Rakhmadi Gunawan. Perjalanan menuju lokasi tidaklah sebentar karena jauhnya jarak yang harus ditempuh. Akhirnya tim tiba di lokasi pada pukul 11.15 WIB.

_MG_0188Kegiatan di lokasi langsung dilaksanakan serah terima tangki air secara simbolis yang dilakukan oleh Ketua Karang taruna Kecamatan Sleman dan diterima oleh Ketua RW setempat disaksikan oleh masyarakat. Air dari tangki kemudian dibagikan kepada masyarakat di Pulerejo dan Gayamharjo, Prambanan, Sleman. Bantuan yang diberikan sebanyak enam tangki untuk dua lokasi.

Pada pukul 11.45 WIB rombongan Karang taruna Kecamatan Sleman berpamitan kepada warga setelah proses penyerahan bantuan air terlaksana. Semoga dengan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat dengan harapan kekeringan cepat selesai seiring datangnya musim penghujan.

Kegiatan dropping air terlaksana atas kerjasama beberapa pihak yaitu : Dinas Tenaga Kerja dan Sosial kabupaten Sleman, Kecamatan Sleman, TKSK Kecamatan Sleman, Karang Taruna Pandawa, Karang Taruna Satrio Utomo, Karang Taruna Tri Wira manunggal, Karang Taruna Trijaya, Karang Taruna Caturharjo, dan BNPB Kabupaten Sleman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *