Gerakan Jumat Bersih

IMG_20160129_095647Mengantisipasi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Tim Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal DBD) Kabupaten Sleman mengadakan monitoring pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih (GJB) yang utamanya kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dan Pemantauan Jentik Berkala (PJB).
Pagi tadi (29/1) berlokasi di Padukuhan Ngemplak Caban, Tridadi dilaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk bersama Muspika Kecamatan Sleman, Puskesmas, Kader Kesehatan Desa dan segenap masyarakat. Dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian serentak menyisir rumah-rumah di Padukuhan Ngemplak Caban untuk memeriksa tampungan air di dalam rumah maupun yang berada di sekitar rumah.
IMG_20160129_081651Pokjanal DBD Kabupaten Sleman menyaksikan langsung kegiatan yang dilaksanakan di Padukuhan Ngemplak Caban. Memang masih perlu peningkatan kebersihan lingkungan di wilayah Ngemplak Caban. Namun, masyarakat sanggup untuk meningkatkan kondisi lingkungan di sekitar mereka, utamanya menguras tampungan air minimal seminggu 2 kali dan tidak membuang sampah secara sembarangan.
Pemberantasan Sarang Nyamuk hendaknya dilakukan secara mandiri, pemerintah melalui Puskesmas menjadi pemicu kesadaran masyarakat untuk selalu memantau kondisi lingkungannya terutama tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *