Inisiasi Kecamatan Layak Anak

IMG_20150915_111747Bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Sleman pada hari Selasa tanggal 15 September 2015 dilaksanakan kegiatan Inisiasi Kecamatan Layak Anak yang merupakan kerjasama dari BPPM DIY, Badan KBPMPP Kabupaten Sleman, dan Kecamatan Sleman. Hadir sebagai narasumber Ibu Ifa dari LSPPA DIY. Sasaran inisiasi KLA diantaranya : Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, dan pengurus TP PKK Desa.

Peserta diberikan materi singkat tentang hal-hal apa saja yang harus dipenuhi agar suatu daerah dapat disebut sebagai layak anak. Selanjutnya peserta diajak untuk memetakan tentang permasalahan apa saja yang dialami oleh anak di lingkungan sekitarnya kemudian dicarikan solusi bersama-sama.

Layak Anak menjadi sesuatu yang dibutuhkan untuk saat ini. Baik mulai dari tingkat kabupaten hingga sekolah pun dewasa ini sedang didengung-dengungkan layak anak. Akomodasi kebutuhan anak merupakan salah satu cara untuk menyiapkan generasi mendatang lebih baik. Anak harus dipenuhi hak-haknya agar jangan sampai anak hanya sekedar untuk pemenuhan obesesi orang tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *