KESEPAKATAN BERSAMA KECAMATAN SLEMAN DENGAN UPN VETERAN

Pada hari Jum’at, tanggal 18 Maret 2013 bertempat di Balai Desa Caturharjo telah ditandatangani kesepakatan kerjasama antara Camat Sleman, Drs. H. Hery Sutopo, MM, M.Sc dengan Dekan Fakultas Pertanian UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Ir. Abdul Rizal AZ, MP, yang tertuang dalam surat Kesepakatan Bersama Antara Kecamatan Sleman Dengan Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia Nomor : PKS/01/III/2013/FP-UPNVY

Adapun maksud penandatangan kerjasama ini adalah untuk menunjang program pembinaan wilayah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui program Pendidikan, Pelatihan dan Pengabdian kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi, peran, dan tanggungjawab Kecamatan Sleman bersama UPN Veteran dengan memperhatikan aspek saling memberi manfaat.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini adalah bekerjasama dalam bidang :

  1. Pendidikan dan Pelatihan
  2. Pengembangan Sumber Daya Manusia
  3. Kajian tentang Sumber Daya Alam
  4. Pengabdian kepada masyarakat
  5. Pengembangan Masyarakat Berbasis Agribisnis

Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu 4 (empat) tahun terhitung sejak penandatanganan. Sebuah masa yang cukup panjang untuk melaksanakan kerjasama dalam rangka melaksanakan pembangunan di wilayah Kecamatan Sleman.

Semoga melalui kerjasama yang telah disepakati dapat membawa perubahan ke arah positif bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Sleman. Kecamatan Sleman sebagai unsur birokrasi diharapkan dapat bersinergi dengan UPN Veteran dari unsur akademis demi kemajuan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *