MENGAWALI RAPAT DENGAN BERNYANYI

Bernyanyi merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Namun, apa jadinya jika bernyanyi dilakukan di sebuah ruang rapat resmi?? Di Kecamatan Sleman dapat ditemui hadirin rapat yang bernyanyi sewaktu akan mengawali kegiatan rapat/pertemuan.
Disini bernyanyi bukan sembarang bernyanyi lagu pop nasional dan internasional, namun Lagu yang dinyanyikan adalah lagu Nasional Indonesia, Mars Sleman Sembada, maupun Mars PKK.
Sejak tahun 2012 mulai dirintis setiap Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) yang dihadiri para Muspika diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya; Rapat Staf Kecamatan Sleman diawali dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri dan Mars Sleman Sembada; Pada Rapat PKK diawalai dengan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Mars PKK dan Mars Sleman Sembada; Rapat lengkap Pamong Desa selalu diawali dengan menyanyian Mars Sleman Sembada.
Kegiatan bernyanyi dilakukan oleh seluruh hadirin rapat dengan penuh khidmad. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Bagimu
Negeri menghidupkan jiwa nasionalisme kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sedangakan Mars Sleman sembada yang merupakan kekayaan lokal Kabupaten Sleman bukan berarti menunjukkan semangat ethnosentrisme dalam arti negatif, namun untuk menggugah semangat bahwa sebagai warga Sleman kita harus selalu siap membangun daerah kita sendiri dengan
potensi lokal yang kita miliki, kita wajib bangga menjadi warga Sleman karena disinilah kita hidup dan mengabdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *