MUSYAWARAH RELAWAN PEDULI BENCANA KECAMATAN SLEMAN

Bertempat di Pendopo Kecamatan Sleman pada hari Minggu 30 September 2018 berlangsung musyawarah relawan peduli bencana se Kecamatan Sleman, dihadiri 72 relawan yang berasal dari 10 organisasi relawan.

Diawali dengan pengarahan camat, dilanjutkan pembekalan relawan oleh Ketua FKKRS Yoga Nugroho Utomo, SE dan Kasi Trantib Kecamatan Sleman Nugroho Utomo, SE.

Selesai pembekalan dilanjutkan musyawarah yang dipimpin Sarman (SKB), Yuli Hadiyanto (Banser), dan Dono Permono (FKPPI Rescue). Musyawarah menghasilkan kesepakatan pembentukan Tim Reaksi Cepat Unit Operasional Kecamatan Sleman. Hari kelahiran TRC Kecamatan Sleman ditetapkan tanggal 1 Oktober 2018 jam 00.00 oleh Pimpinan Musyawarah.  Musyawarah juga berhasil memilih secara aklamasi Yuli Hadiyanto sebagai Komandan Tim Reaksi Cepat Kecamatan Sleman masa bakti 2018–2021 didampingi seorang Wakil Komandan, Sekretaris dan Bendahara masing-masing 2 orang, dan 3 divisi yaitu Divisi Operasi, Divisi Logistik dan Peralatan, serta Divisi Assesment. Seluruh relawan se Kecamatan Sleman menjadi anggota TRC Kecamatan Sleman.

Posko Tim Reaksi Cepat direncanakan berada di kompleks Kecamatan Sleman. Dengan terbentuknya TRC Kecamatan Sleman ini diharapkan kejadian bencana di wilayah Kecamatan Sleman akan lebih cepat tertangani. Hal ini terbukti kepengurusan TRC Kecamatan Sleman langsung menargetkan kegiatan mitigasi bencana angin kencang pada bulan Oktober 2018 sebagai antisipasi menghadapi musim hujan dan angin kencang akhir tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *