PASAR MURAH DI KECAMATAN SLEMAN

Kadinas Perindagkop dan UKM DIY gunting pita didampingi Camat Sleman
Kadinas Perindagkop dan UKM DIY gunting pita didampingi Camat Sleman

Selama 2 hari yang lalu di halaman Kantor Kecamatan Sleman diselenggarakan Pasar Murah yang merupakan kerjasama antara Dinas Perindagkop dan UKM DIY, Bank Indonesia, Bulog, UKM Kecamatan Sleman, Asosiasi Pasar Tani Kabupaten Sleman, dan Kantor Kecamatan Sleman. Pasar murah dibuka pada Senin, 1 Juli 2013 pada pukul 08.00 WIB.

Melalui sambutan Kepala Perindagkop dan UKM DIY  Ir. Riyadi Ida Bagus Salya Subali, MM yang dibacakan, tujuan dari kegiatan ini adalah pemerintah dalam rangka ikut meringankan beban penduduk miskin mencanangkan berbagai program/kegiatan salah satunya seperti yang diselenggarakan yaitu Pasar Murah yang diperuntukkan bagi penduduk miskin dan masyarakat umum, yang sumber dananya dari APBN tahun anggaran 2013.

Pasar murah memang untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan subsidi pada pembelian kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, gula pasir, dan bawang putih, dengan kata lain produk yang dijual di bawah harga pasar.

Sasaran kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Sleman berjumlah 500 orang warga kurang mampu yang dibagikan kepada 5 desa se-Kecamatan Sleman, sehingga setiap desa mendapatkan alokasi 100 orang. Sasaran lainnya adalah masyarakat sekitar Kantor Kecamatan Sleman yang dapat berbelanja di stan-stan UKM yang menggelar berbagai potensi daerah dari produk makanan, minuman, hingga tanaman hias.

Pasar Murah1Pasar Murah2Pasar Murah3Pasar Murah4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *