PROGRAM PENANAMAN POHON BUAH

_MG_0450Pada hari Kamis, tanggal 30 Januari 2014 TP PKK Kabupaten Sleman mencanangkan Program Penanaman Pohon Buah se-Kabupaten Sleman yang dipusatkan di Padukuhan Wonogiri, Pakembinangun, Pakem, Sleman. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 17 Kecamatan se-Kecamatan Sleman.

Di Kecamatan Sleman kegiatan Penanaman Pohon Buah dilaksanakan di Padukuhan Pepen, Trimulyo. Alasan pemilihan Padukuhan Pepen mengingat disana telah dirintis pemanfaatan pekarangan dengan menanami berbagai macam tanaman yang dapat digunakan dalam upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Disamping itu juga Padukuhan Pepen dipersiapkan untuk Lomba Desa Unggulan Tingkat Kabupaten Sleman mewakili Kecamatan Sleman.

Sebanyak 220 batang pohon terdiri dari Rambutan 110 batang, Mangga 80 batang, dan Durian 30 batang ditanam dalam kegiatan tersebut. Penanaman pohon dilaksanakan oleh Camat Sleman beserta karyawan-karyawati Kecamatan Sleman dan Pengurus TP PKK Kecamatan Sleman, Kepala Desa Trimulyo beserta Perangkat Desa dan Pengurus TP PKK Desa Trimulyo.

Ketua TP PKK Kec Sleman Ikut Serta Tanam Pohon
Ketua TP PKK Kec Sleman Ikut Serta Tanam Pohon
Perangkat Desa Trimulyo Ikut Serta Tanam Pohon
Perangkat Desa Trimulyo Ikut Serta Tanam Pohon

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *