RENCANA PELEBARAN JALAN MAGELANG

Berdasarkan Surat dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Satker. Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Propinsi DIY Direktorat Jenderal Bina Marga, Nomor : UM.02.06-BM.P1/200313/02, Tanggal 20 Maret 2013, telah diadakan sosialisasi di Ruang Pertemuan Cupu Watu Restope perihal pelebaran Jalan Magelang dari seputaran Denggung sampai dengan Jembatan Krasak (Perbatasan DIY-Jateng).
Tujuan pelebaran jalan tersebut adalah untuk memperlancar arus lalu lintas. Seperti yang kita ketahui bersama, arus lalulintas sepanjang Jalan Magelang sudah sangat padat, terlebih lagi pada jam-jam sibuk.
Pelebaran direncanakan akan ditambah 2 meter, dengan dilengkapi median jalan dari beton yang disertai tanaman hias sepanjang jalan. Pada tahun 2012 sudah dibangun 500 meter di sekitar kawasan Kemloko, Caturharjo. Tahun 2013 ini telah dimulai pembangunan dari seputaran Denggung hingga Pasar Sleman.
Median jalan dari beton dapat menjadi salah satu penurun angka kecelakaan karena kendaraan sudah tidak dapat lagi melaju melalui median jalan, sedangkan penambahan tanaman hias sepanjang jalan akan menambah kesan asri dan cantik sehingga tidak terkesan jalan raya selalu gersang dan panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *