Safari Tarawih Di Kantongan

tarling kantongan

Tadi malam (13/6) bertempat di Masjid Barokatul Anaam Padukuhan Kantongan, Triharjo dilaksanakan Safari Sholat Tarawih Tingkat Kecamatan Sleman. Kegiatan berlangsung semarak, masjid penuh sesak sehingga ada jamaah yang tidak tertampung dalam masjid sehingga harus diberi tambahan lagi tempat sholat di luar masjid. Peserta safari berasal dari Muspika Kecamatan Sleman beserta staf, Pimpinan instansi di Kecamatan Sleman, Kepala Desa Triharjo beserta Perangkat Desa, BPD Desa Triharjo , dan segenap masyarakat Padukuhan Kantongan Kulon.

Rangkaian acara diawali dengan Jamaah Sholat Isya, dilanjutkan sholat Tarawih dan Witir 23 Rakaat. Selanjutnya adalah Sambutan Kepala Desa Triharjo sekaligus mewakili takmir masjid, sambutan Camat Sleman, dan diakhiri Pengajian oleh Bapak Wildan Wahid.

Dalam sambutannya Camat Sleman berpesan akan keamanan lingkungan selama Bulan Ramadhan dimana pada bulan Ramdhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ternyata jumlah jamaah yang memakmurkan masjid berbanding lurus dengan angka kejahatan, artinya di tengah masyarakat yang berlomba-lomba memakmurkan masjid ternyata menjadi kesempatan pelaku kejahatan untuk memanfaatkan longgarnya pengawasan di lingkungan rumah. Sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan mengantisipasi dengan memeriksa kondisi rumah sebelum ditinggalkan ke masjid.

Pada kesempatan itu juga disampaikan infaq dari Kecamatan Sleman, Polsek Sleman, Puskesmas Sleman, dan Desa Triharjo. Semoga dengan semangat saling membantu seperti ini dapat semakin mempererat ukhuwah islamiyah diantara kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *