Safari Tarawih di Medari Cilik

tarling medari cilik

Bertempat di Masjid Al Kautsar KH Ahmad Dahlan Padukuhan Medari Cilik, Caturharjo semalam (14/6) dilangsungkan Safari Tarawih Tingkat Kabupaten Sleman, sekaligus merupakan puncak kegiatan Safari Tarawih Tingkat Kecamatan Sleman. Berlokasi di masjid yang baru saja diresmikan bulan lalu memang tampak megah dan indah. Masjid yang mulai dibangun pada bulan Ramadhan tahun lalu ternyata sudah dapat dibangun 86% dan dapat digunakan.

Jamaah Safari Tarawih Tingkat Kabupaten Sleman diikuti oleh Bupati Sleman, Wakil Bupati Sleman, Pejabat Kabupaten Sleman, Muspika Kecamatan Sleman, Kepala Desa Caturharjo beserta perangkat desa, serta segenap masyarakat di sekitar lokasi tarawih. Masjid pun tidak mampu menampung membludaknya jamaah sehingga perlu ditambah tenda di sekitar lokasi.

Acara diawali dengan sholat Isya, kemudian dilanjutkan sholat Tarawih dan Witir 11 rakaat. Selanjutnya adalah sambutan selamat datang oleh Camat Sleman, Laporan Takmir Masjid, Sambutan Bupati Sleman, dan diakhiri pengajian oleh Kepala KUA Kecamatan Sleman.

Takmir Masjid Al Kautsar KH Ahmad Dahlan melaporkan kegiatan pembangunan masjid bahwa proses pembangunan sampai tadi malam sudah mencapai 86 % dan telah menghabiskan dana sekitar Rp 998.000.000,- untuk dapat selesai 100 % masih membutuhkan dana sekitar Rp 170.000.000,- sehingga prediksi total biaya pembangunan mencapai sekitar Rp 1,1 miliar.

Bupati Sleman dalam sambutannya menekankan bahwa kegiatan Safari Tarawih merupakan ajang silaturhami antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu Bupati Sleman juga menyampaikan informasi tentang :

  • Kabupaten Sleman menyiapkan website penjualan online khusus bagi UKM di Kabupaten Sleman. Website dengan alamat sleman-mall.com ini merupakan sarana penjualan barang maupun jasa UKM yang merupakan binaan dari Dinas Perindagkop Kabupaten Sleman.
  • Penerimaan siswa baru melalui sistem RTO, dimana memudahkan calon siswa untuk memantau perkembangan posisi berkas pendaftaran
  • Antisipasi kenakalan remaja dimana akhir-akhir ini cenderung meningkat kriminalitas oleh remaja bahkan anak di bawah umur.

Dalam kesempatan ini disampaikan bantuan dana untuk melanjutkan Pembangunan Masjid yang berasal dari : Kabupaten Sleman, BAZNAS Kabupaten Sleman, BRI Cabang Sleman, Kecamatan Sleman, Polsek Sleman, Penyuluh KB, dan Desa Caturharjo dengan total Rp 12.054.000,- adapun dari kotak infaq terkumpul Rp 2.035.000,- sehingga total dana yang terkumpul sebesar Rp 14.089.000,- Juga ada bantuan mukena dari Kemenag Kabupaten Sleman sebanyak 10 buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *