Safari Tarawih di Murten

tarling murten1

Hari Ahad (13/6) berlokasi di masjid Al-Istiqomah Padukuhan Murten-Pisangan, Tridadi, Sleman dilangsungkan kegiatan Safari Tarawih Tingkat Kecamatan Sleman. Kegiatan ini merupakan safari ke-3 dan masih menyisakan 2 kegiatan lagi. Safari tarawih diikuti oleh jajaran Muspika Kecamatan Sleman beserta staf, pimpinan instansi, Kepala Desa Tridadi beserta perangkat desa, dan masyarakat Padukuhan Murten.

Sholat Isya dan tarawih dipimpin oleh imam perwakilan dari Pondok Pesantren Darul Ilmi. Sholat tarawih yang dilaksanakan sebanyak 8 rakaat dan ditutup dengan sholat witir 3 rakaat. Setelah rangkaian sholat selesai kemudian dilanjutkan dengan laporan takmir masjid  yang menyampaikan rencana pembangunan masjid 2 lantai. Kemudian sambutan Kepala Desa Tridadi dan Camat Sleman. Acara kemudian dilanjutkan pengajian yang disampaikan oleh Bapak Sumaini yang berasal dari Ngemplak Caban.

Tim Safari Tarawih Tingkat Kecamatan Sleman menyerahkan infaq dari Kecamatan Sleman sebesar Rp 1.134.000,- dan Polsek Sleman sebesar Rp 320.000,-  Kepala Desa Tridadi juga menyerahkan infaq dari desa. Seluruhnya diterima langsung oleh Ketua Takmir Masjid Al-istiqomah.

IMG_20160612_210443Tidak hanya safari tarawih saja, kegiatan di Padukuhan Murten juga dilangsungkan peresmian Gardu Ronda RT 05. Gardu ronda hanya terletak ±50 meter sebelah selatan masjid Al-Istiqomah. Peresmian dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Camat Sleman dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Danramil Sleman dan Kapolsek Sleman. Dalam sambutannya baik Danramil maupun Kapolsek menekankan akan keamanan swadaya oleh masyarakat yang harus ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *