SUNDAY MORNING MINGGU PAHINGAN PERDANA

Sunday Morning Sembada Minggu Pahingan perdana yang dilaksanakan pada hari Minggu Pahing tanggal 27 Januari 2019 merupakan gelar potensi UMKM dengan berbagai produk istimewa baik kuliner maupun non kuliner dan pentas budaya yang merupakan tahun ke empat.

 

Kali ini tampil kesenian Kobro Siswo putri dari Murangan VIII Triharjo Sleman dibawah binaan Kepala Desa Triharjo Irawan, S.IP. dan Dukuh Zuhdi Astomo, A.Md. dan seni budaya lainnya.

Sunday Morning kali ini bertepatan dengan Hari Gizi Nasional ke 59, spesial dihadiri oleh wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Muslimatun, M.Kes memberi penyuluhan  tentang Stunting yang ditemani oleh dr. Probo Sutejo.

 

Terdapat program Gambang Stunting yaitu Gerakan Ajak Menimbang untuk mencegah dan mengatasi stunting yang  merupakan hasil inovasi dari PERSAGI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan IBI. Penyuluhan mengenai stunting ini dikemas dengan humor bersama Dinas Kebudayaan serta seniman dari padepokan Gito Gati. Antusias pengunjung  yang sangat tinggi, menjadikan suasana Sunmor Sembada lebih meriah.

 

 

Selanjunya dari dari Dinas Kesehatan menggelar kampanye makan buah. Seluruh pengunjung mendapatkan buah gratis dan makan bersama. Di tengah acara Bapak Camat Sleman, Eko Suhargono memberikan sambutan dan apresiasi tinggi serta motivasi bagi warga Sleman untuk lebih kreatif guna meningkatkan kesejahteraan.

 

 

About kecamatan.sleman 133 Articles
Kecamatan Sleman berada di utara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, jarak yang ditempuh dari pusat kota menuju kecamatan sleman sejauh 15 km yang ditempuh dengan waktu kuranglebih 35 menit,Kecamatan Sleman merupakan Ibukota Kabupaten Sleman yang mana luas wilayahnya 30,44 km dengan jumlah 5 Kalurahan, 83 Padukuhan 483 RT dan 209 RW.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*