TPK KECAMATAN SLEMAN PERLEBAR SAYAP KEMITRAAN

Pada saat ini sedang dirintis kemitraan dengan PT Angkasapura I Bandara Adisucipto Yogyakarta terkait program jambanisasi yang rencananya akan dialokasikan untuk Desa Caturharjo, sedangkan untuk Desa Pandowoharjo dan Triharjo, TPK Kecamatan sleman sedang merintis kemitraan dengan PT Telkom.

Program jambanisasi merupakan kelanjutan dari program Pembangunan Rumah Tidak layak Huni TPK Kecamatan Sleman. Jambanisasi tidak sekedar memberikan bantuan langsung sebuah jamban untuk suatu keluarga. Namun, program ini seperti pembangunan rumah tidak layak huni yang terdahulu, yaitu dengan memberikan dana stimulan. Hal ini tetap dimaksudkan agar swadaya masyarakat juga tetap ada sehingga bagi yang memperoleh bantuan tetap dirangsang untuk memberdayakan diri mereka sendiri, tidak serta merta hanya menerima bantuan saja.

Kemitraan lain yang sedang dirintis TPK Kecamatan Sleman adalah pengembangan ekonomi kreatif di lima desa se-Kecamatan Sleman, yaitu dengan menggandeng BNI  KCU UGM sebagai bapak angkat Desa Trimulyo dan Bank Mandiri Cabang Sleman sebagai bapak angkat Desa Tridadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *